Mitratel: M-Point

min read

Challenge

Sebagai salah satu perusahaan infrastruktur telekomunikasi terbesar di Indonesia, Mitratel menyadari karyawan adalah aset penting perusahaan yang harus dikembangkan sebaik mungkin. Karyawan menjadi motor penggerak agar perusahaan dapat terus melangkah maju. Dari sinilah, inovasi keluar dan perusahaan akan menjadi adaptif terhadap berbagai tantangan.

Quality & Innovation Management (QIM) di dalam Mitratel adalah sebuah unit khusus dalam peningkatan mutu dan mendorong karyawan untuk terus berinovasi. Menghasilkan karya-karya yang selaras dengan tujuan perusahaan induk Telkom Indonesia yaitu menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat. Reward pun akan diberikan kepada mereka yang secara aktif memberikan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan perusahaan.

Mitratel berencana mengelola berbagai inovasi dari karyawan-karyawan baik dari tahap ide hingga implementasi. Karyawan diberikan ruang untuk berdiskusi sehingga dapat menghasilkan inovasi-inovasi yang bisa jadi tidak terbayangkan sebelumnya.

Solution

Mitratel berkolaborasi dengan Ciheul Technologies mengidentifikasi sumber-sumber informasi terkait aktivitas inovasi dan dianalisis mana saja yang dapat memberikan dampak. Berangkat dari hasil analisis ini, Ciheul Technologies mengembangkan sebuah solusi bernama M-Point di mana aktivitas-aktivitas yang mendorong inovasi dikumpulkan dan dikalkulasi untuk mendapatkan karyawan berpotensi dan unit-unit yang terus berinovasi.

Selain itu, innovation space dikembangkan untuk ruang berdiskusi karyawan. Dengan demikian, topik-topik yang menarik dapat diketahui siapa pun. Kolaborasi antarkaryawan dapat tercipta dan siapa pun dapat berkontribusi terhadap sebuah topik yang dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru. Serendipity!

Karena ide-ide baru dapat muncul kapan pun, mobile-first menjadi pegangan dalam desain user interface. Desain yang user friendly ketika dibuka lewat smartphone sehingga karyawan dapat segera membuat topik baru atau pun memberi masukan topik-topik lain.

Tertarik berdiskusi lebih lanjut?

Open chat