Efisiensi Monitoring Aset Dengan Location-Based System

min read

Tantangan

Dalam dunia bisnis dan profesional, pemantauan aset statis menjadi hal yang sangat penting dan dibutuhkan. Misal memantau karyawan dalam berpergian, pengawasan guru terhadap murid di bawah umur, hingga transportasi saat berkendara atau sewa-pinjam. Lebih luas lagi, beberapa perusahaan membutuhkan aplikasi yang dapat mengirim titik koordinat (lokasi) berkumpul dan terkirim ke semua anggotanya dalam satu waktu. Contohnya saat pemandu wisata meminta rombongan tur harus berkumpul di satu titik tertentu.

Solusi Kami

Hadirnya Location-based Services (LBS) membawa banyak kemajuan dalam berbagai industri dan sektor bisnis. Terutama dalam mengirim, memantau aset statis, mengirim sinyal bahaya dan mendeteksi lokasi aset. Hal ini juga hasil dari penerapan Global Positioning System (GPS). Kini, monitoring aset dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Ciheul Technologies memanfaatkan layanan real-time location tracking. Sehingga pengguna dapat memantau pergerakan aset hanya dengan satu genggaman saja. Meski aset berjumlah ratusan, aplikasi ini dapat memonitor dengan mudah dan efisien dalam satu waktu. Jika ada satu aset yang keluar dari area yang ditentukan, akan ada alert atau pemberitahuan kepada administrator (pemantau). Bisa berbentuk email, pesan singkat, ataupun notifikasi. Misal saat ada transportasi sewaan yang keluar dari kota, pemilik transportasi langsung mendapat notifikasi dan memantaunya dengan mudah.

Transformasi

Aplikasi ini memudahkan perusahaan dan pengguna dalam memantau aset statisnya. Bisa berupa benda, transportasi, anggota grup, anggota keluarga ataupun karyawan hanya dalam satu aplikasi saja. Para pengguna juga bisa saling mengirimkan sinyal tanda bahaya ataupun perintah berkumpul dengan satu tombol dan notifikasi terkirim ke semua pengguna. Tanpa ada yang terlewat.

Ringkasan Data

  • Dapat diakses oleh seluruh pengguna di seluruh Indonesia
  • Memantau seluruh aset bergerak di berbagai kota atau pulau di Indonesia
  • Mampu menyebarkan pesan ke semua pengguna meski berbeda kota dan pulau

Tertarik berdiskusi lebih lanjut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat